29 Mei 2016

Cara Mengetik Dengan Menggunakan Suara di Komputer

Cara Mengetik Dengan Menggunakan Suara di Komputer - Jika kamu sebelumnya mengerjakan tugas atau pekerjaan lain di komputer dengan cara mengetik mungkin itu memakan waktu yang lama dan menguras tenaga, terlebih lagi jikalau pekerjaan atau tugas yang kamu kerjakan itu sangat banyak.


Untuk itu pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara mengetik menggunakan suara, pada tutorial kali ini kita akan menggunakan pengaya atau add ons (Semacam aplikasi) di google docs.

Pengaya ini tidak hanya mensupport bahasa indonesia saja, tetapi juga mendeteksi suara secara pelan maupun cepat, dan akurasi pembacaannya pun juga sangat baik. Tidak perlu panjang lebih berikut ini saya jelaskan bagaimana cara penggunaan nya .

Langkah-langkah Mengetik Dengan Suara :

Support : Google Chrome | Mozilla Firefox | Opera

1. Pastikan kamu sudah mempunyai akun Gmail terlebih dahulu

2. Jika sudah langkah selanjutnya adalah kunjungi link berikut ini : https://docs.google.com/document/u/0/

3. Kemudian masuk ke halaman docs, lalu klik tombol Plus seperti gambar dibawah ini, atau jika sudah mempunyai dokumen docs, silahkan klik tombol plus yang berada disebelah kanan pojok bawah.






  4. Setelah terbuka halaman baru klik tombol pengaya atau add ons yang berada di menu toolbar atas lalu klik Get add-ons, Ketikkan kata : Speech pada kolom pencarian lalu klik tombol gratis atau free untuk mulai menginstall







 5. Setelah berhasil menginstall, sekarang kamu bisa langsung memulai rekaman suara anda untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan tadi, Untuk memulainya klik tombol pengaya lalu pilih Speech Recognition kemudian pilih Start.

6. Pilih Bahasa Indonesia lalu klik tombol START atau AWAL dan silahkan membaca artikel atau tulisan yang ingin kamu kerjakan tadi menggunakan suara.


Demikianlah penjelasan mengenai Cara Cepat Mengetik Menggunakan Suara di Komputer, Semoga bermanfaat dan jika ada permasalahan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini dan juga jangan lupa share artikel ini ke jejaring sosial media agar teman teman dapat mengetahui informasi ini, Terimakasih.

3 komentar

Luar biasa gan, jaman smakin canggih..gk perlu capek lagi ngetik hhee

Kalo suaranya gak jelas "blep blep blep" gitu gimana dong? Kan nanti hasilnya tulisannya juga gak jelas bisa2 typo

Kayanya ngeblog jadi lebih mudah kalo gini caranya