24 Mei 2016

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Menggunakan Email


Cara Melacak HP Android Yang Hilang Menggunakan Email - Kalau sebelumnya saya pernah menulis artikel mengenai tentang Cara Baru Nelpon Gratis di Android Tanpa Pulsa dan Internet dan juga Cara Mudah Membuat Instagram Multi Akun dan Cara Menggunakannya.
Nah kali ini saya akan memberikan lagi sedikit tips dan lagi lagi mengenai android.

Kehilangan Smartphone Android kesayangan kita tentunya bukan hal yang kita harapkan, apalagi jika  Android tersebut kamu beli dengan harga yang cukup mahal, tentu kita sangat galau..

Jika Anda mengalami kehilangan Smartphone Android tutorial kali ini mungkin akan bisa membantu namun tidak menjamin Smartphone kamu akan di temukan, setidak-tidaknya hal ini sebagai bagian usaha untuk menemukan gadget Android kamu.

Toh jika memang tidak bisa ditemukan paling tidak kamu bisa mengunci Device Android atau menghapus semua data di Android kamu. Oke langsung saja kita mulai tutorial ini.

Baca Juga : Cara Mudah Root Android Dengan Sekali Klik Tanpa PC
 
Cara Melacak HP Android yang Hilang atau Dicuri dengan GPS

Sebelum mulai melacak HP dengan GPS, ada langkah awal yang harus dipersiapkan.
Pertama, Kamu harus mengizinkan Google untuk meremote lokasi android anda .
Jika belum di Setting maka anda tidak akan bisa melacaknya jika suatu saat hilang. Caranya sebagai berikut:

  • Cari menu Google Settings, Untuk mempercepat pencarian silahkan ketik "setting" di search atau pencarian di aplikasi hp kamu.


  • Kemudian cari menu Device Manager, Jika tidak ada maka buka menu Security, dan pastikan fitur Remotely locate this device dalam keadaan tercentang.



Catatan : Pastikan android anda juga sudah dalam keadaan login di Google Play Store dengan menggunakan akun Gmail, Karena jika tidak maka Google tidak akan bisa melacaknya.

Jika catatan diatas sudah kamu laksanakan maka tahap selanjutnya adalah sebagai berikut:
  • Setelah berhasil masuk, maka akan muncul kotak pesan seperti dibawah ini dan klik Terima 


  •  Setelah itu akan muncul pop up seperti terlihat pada gambar dibawah ini




 Keterangan :


  • Ikon shot (Dikotak Merah) : Untuk melacak lokasi terakhir hp android kamu
  • Deringkan : Jika HP Silent dan tidak bergetar, kita bisa membuatnya berdering keras
  • Siapkan Kunci & Hapus : Mengunci & menghapus semua data yang tersimpan di android jika data penting yang terdapat didalamnya disalah gunakan oleh pihak yang tidak betanggung jawab.


Demikianlah tips sederhana tentang bagaimana Cara melacak HP Android yang hilang karena di curi ataupun yang lainnya, Anda juga bisa langsung memperaktikkannya tanpa harus menunggu HP anda hilang.
Jika tips ini bermanfaat mohon share di berbagai sosial media dibawah ini dan berkomentar dibawah ini agar menjadi referensi bagi teman jejaring sosial anda, Terima kasih .