25 Mei 2016

Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut di Flashdisk


Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut di Flashdisk - Sebelumnya saya pernah menulis artikel mengenai Cara Mudah Mengatasi IDM Fake Serial Number 2016, dan itu sangat membantu sekali jika terjadi fake serial number pada IDM kita.

Melanjutkan artikel diatas saya ingin memberikan sedikit tips mengenai Cara mudah menghapus Virus di Shortcut Flashdisk, Tentu kita semua pernah mengalaminya bukan?
Nah untuk itu disini saya akan menjelaskan bagaimana caranya kita menghapus dan menghilangkan virus shortcut yang berada dalam Flashdisk.


Virus shortcut merupakan salah satu virus yang sangat berbahaya, kemunculannya pertama kali dideteksi pada tahun 2011 yang mana virus ini menyebar hampir di seluruh komputer di dunia ini, Kinerja virus ini adalah dengan cara menginjek file yang mempunyai ekstensi Exe dan DLL yang baik berupa file aplikasi serta sistem windows.
Baca Juga: Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Berikut langkah-langkah Cara Menghapus Virus Shortcut :

Catatan: Sebelum melakukan scanning menggunakan Usbfix, Pastikan hasil kerja kamu di komputer sudah di Save/Simpan, Karena kita berjalan Usbfix akan menutup semua aplikasi yang sedang terbuka

    1. Download dan Install Software Usbfix, Silahkan download di situs resminya dibawah ini :
    Download Usbfix

      2. Setelah terbuka maka akan muncul kotak peringatan

      3. Please,Connect all your external device, Maksudnya adalah Kita harus memasukkan flashdisk, Hardisk Internal atau Memory Card yang terkena virus Shortcut dan matikan Antivirus yang terinstall di komputer kamu, Jika sudah klik OK

      4. Setelah melewati langkah diatas, Maka akan keluar kotak dashboard Usb Fix, dan setelah itu pilih menu Clean dan tunggu proses Scanning selesai
      Pilih menu Clean

      5. Jika proses Scanning sudah selesai, maka akan muncul laporan hasil scanning dalam bentuk notepad seperti gambar dibawah ini :



       Sekarang virus shortcut di Flashdisk anda sudah hilang selamanya, Caranya sangat mudahkan? Sebenarnya Usbfix ini tidak hanya meScan virus yang ada di flashdisk atau external device lainnya . Tetapi juga mengscan semua drive yang ada di komputer kamu, Jadi lebih bersih dan tuntas.

      Demikianlah tips sederhana tentang Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut di Flashdisk.
      Jika tips ini bermanfaat mohon share di berbagai sosial media dibawah ini dan berkomentar dibawah ini agar menjadi referensi bagi teman jejaring sosial anda, Terima kasih .