23 Februari 2017

Bagaimana Cara Setting PPSSPP God of War ? Begini Jawabannya.

Cara Setting PPSSPP God of War—Dewasa ini telah banyak sekali game Android dengan kualitas HD bahkan 3D. Dari segi tampilan grafis, alur cerita serta tantangan tentu tidak kalah serunya dengan permainan dari PC atau pun Laptop, Playstation, PSP dan yang lainnya. Bahkan saking canggihnya, sekarang permainan-permainan yang sempat menjadi primadona masa lalu baik dalam PS 1 atau pun PSP sudah dapat dimainkan kembali pada platform Android kita. Cara memainkannya adalah dengan menggunakan emulator PPSSPP.



Emulator PPSSPP adalah sebuah perangkat lunak atau aplikasi yang digunakan untuk memainkan game-game PSP pada Android atau pun PC. Setiap Aplikasi pasti memiliki kelemahan, pun demikian dengan emulator ini . Sebagai contoh, emulator ini tidak dapat menjalankan semua game dengan lancar, seperti adanya lag, suara tidak jelas dan lain sebagainya. Akan tetapi tidak perlu khawatir karena emulator ini dilengkapi dengan menu setting yang sangat berguna untuk kelancaran game PSP. Dengan demikian semua pengguna PPSSPP dapat dengan bebas mengatur pengaturannya sendiri.

Salah satu game yang dapat dijalankan melalui aplikasi ini adalah game God of War. Game ini cukup berat untuk dimainkan pada emulator PPSSPP. Tidak sedikit pengguna yang mengalami lag parah saat memainkan game ini. Lantas bagaimana Cara Setting PPSSPP God of War? Berikut penjelasannya.

Ada beberapa Settingan PPSSPP God of War ini, Anda dapat mencoba semuanya, disesuaikan dengan kebutuhan sendiri.

Cara Setting PPSSPP God of War



·         Jalankan Emulator PPSSPP Pada Perangkat Anda
·         Kemudian masuk pada Menu Setting
·         Kemudian lakukan setting seperti berikut:

a.       Mode : Non-buffered rendering
b.      Simulate Block transfer : On
c.       Frameskipping : 3
d.      Prevent FPS From Exceeding 60 : On
e.       Alternative Speed : 25
f.       Mipmaping : On
g.      Hardware Transform : On
h.      Software Sining : On
i.        Vertex Chace : On
j.        Lazy Texture Caching : On
k.      Retain Changed Texture : On
l.        Disable Slower Effects : On
m.    Bezier Quality : High
n.      Upscale Level : Off
o.      Upscale Type : xBRZ
p.      Anisoptronic Filtering : 16 x
q.      Texture Filtering : Linear on FMV
r.        Screen Scaling Filter : Linear
s.       Disable Alpa Test : On
·      Setelah melakukan settingan seperti di atas tadi langkah selanjutnya adalah jalankan game God of War .
Settingan tersebut bukanlah sebuah settingan yang mutlak harus dilakukan karena tentunya setiap perangkat akan memiliki settingan tersendiri. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba cara di atas tersebut.

Spesifikasi Perangkat Android Untuk Menjalankan Emulator PPSSPP
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, settingan tersebut bukanlah settingan yang mutlak dilakukan. Ada baiknya sebelum menginstall emulator PPSSPP dan menjalankan game God Of War, Anda memeriksa spesifikasi perangkat Anda terlebih dahulu. Ada kalanya sebuah aplikasi berjalan lambat atau lag dikarenakan spesifikasi perangkat tersebut tidak memenuhi kriteria untuk menjalankan aplikasi tersebut. Ada pun spesifikasi minimum untuk menjalankan emulator PPSSPP adalah

Ram : 1.56 Gb
Cpu : Quad Core Qualcomm Snapdragon 410
GPU : Adreno 306
Android : 4.4 kitkat/5.1 Lollipop.

Demikianlah sedikit tips dan trik Cara Setting PPSSPP God of War agar berjalan dengan lancar tanpa lag. Sekali lagi yang perlu diingat adalah settingan tersebut bukanlah hal yang mutlak, semua kembali lagi pada spesifkasi perangkat Anda. Selamat mencoba semoga berhasil .