20 Februari 2017

Inilah Cara Mengatasi Program "Has Stopped Working" Tiba-Tiba Pada Komputer

Cara Mengatasi Program "Has Stopped Working" Tiba-Tiba Pada Komputer—Mungkin Anda pernah mengalami hal serupa dengan saya dimana aplikasi yang sedang bekerja tiba-tiba berhenti atau "Has Stopped Working" pada PC Anda. Hal ini biasanya terjadi ketika kita sedang menjalankan aplikasi berupa game atau pun aplikasi berat lainnya.


Selain itu, hal ini juga kadang terjadi ketika menjalankan windows explorer. Jika masalah ini terjadi pada windows explorer maka kita tidak dapat membuka windows explorer lagi, alhasil PC harus direstart. Biasanya ketika terjadi "Has Stopped Working" terdapat beberapa rincian yang mengakibatkan program tersebut tidak dapat dijalankan, diantaranya karena virus, file registry yang korup, file korup pada sistem operasi windows serta hal lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut, di dalam artikel ini akan dibahas mengenai Cara Mengatasi Program "Has Stopped Working" Tiba-Tiba Pada Komputer.

Cara Mengatasi Program "Has Stopped Working" Tiba-Tiba Pada Komputer



  1. Ada beberapa langkah yang dapat ditempuh untuk mengatasi hal ini. Langkah-langkah tersebut adalah
  2. Bersihkan setiap file sampah yang ada
  3. Langkah pertama coba bersihkan setiap file sampah yang tersimpan pada drive sistem operasi komputer Anda. Ada banyak hal yang mengakibatkan aplikasi tiba-tiba terhenti. Salah satunya adalah akibat dari temporary files (berkas sementara) dan registry yang rusak sehingga membuat komputer berjalan tidak normal. Maka dari itu silahkan Anda coba buka aplikasi anti virus untuk menghilangkan virus serta bersihkan temporary file atau pun registry yang rusak dengan menggunakan CC cleaner.
  4. Gunakan perintah command prompt

Cara kedua adalah dengan menggunakan perintah command prompt. Jika Anda belum tahu caranya, Anda hanya tinggal menekan tombol windows dan R pada keyboard secara bersamaan untuk membuka Run. Kemudian setelah terbuka ketikan CMD lalu tekan enter. Setelah command prompt terbuka, silakan Anda masukan perintah sebagai berikut pada setiap paragrafnya dan tekan enter.
·         rd / s / q % temp %
·         mkdir % temp % rd / s / q
·         c:\ windows \ temp \ mkdir
·         c:\ windows \ temp \

3.      Gunakan commnad prompt sebagai administrator
Selanjutnya, pada langkah ke tiga ini metode yang digunakan hampir sama dengan metode ke dua di atas tadi. Akan tetapi di sini Anda harus membuka CMD sebagai administrator. Caranya adalah dengan klik start >> CMD >> Tekan CTRL + SHIFT + Enter pada keyboard. Jika Anda menggunakan windows 8 dan 10 caranya adalah klik kanan pada start >> pilih CMD (Admin). Setelah aplikasi terbuka, selanjutnya ketikan perintah berikut ini.
Sfc/scannow

4.      Gunakan Control Panel



Cara terakhir adalah dengan menggunakan control panel. Adapun langkahnya adalah sebagai berikut:
·         Klik start >> ketikan Control Panel >> Enter
·         Ubah view by : category menjadi small icon
·         Pilih System
·         Pilih  Settings Advanced System
·         Setelah Properties Window terbuka Anda pilih Setting
·         Pilih System Maintenance
·         Selanjutnya pilih pada Turn on DEP for All Programs and Service
·         Klik tombol browse dan cari file yang bermasalah
·         Klik Apply dan OK

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai beberapa Cara Mengatasi Program "Has Stopped Working" Tiba-Tiba Pada Komputer yang dapat Anda lakukan. Banyak sekali penyebab dari berhentinya program secara mendadak ini. Semoga tutorial ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda semua.