25 Maret 2017

Tips dan Trik Whatsapp yang Harus Kamu Coba

Tips dan Trik WhatApp – Sejak diakuisisi oleh Facebook, WhatsApp menjadi aplikasi chating paling digemari diseluruh dunia. Tampilannya yang simple juga kecepatannya dalam mengirimkan pesan teks, gambar maupun video menjadi keunggulan utama mengapa WhatsApp begitu populer. Selain itu aplikasi ini juga lebih hemat kuota data, hemat baterai dan RAM.

Aplikasi chating lain seperti BBM atau Line memang mempunya fitur-fitur canggih. Namun karena kesederhanaannya banyak orang tetap memilih Whhatsapp. Untuk registrasi atau login pun cukup dengan nomor telepon tanpa perlu memasukkan username atau PIN. Bahkan semua kontak yang ada di ponsel kamu bisa dihubungi melalui Wkhatsapp.

Nah, supaya cathing kamu lebih seru, kamu bisa coba tips dan trik WhatsApp yang mungkin belum kamu ketahui berikut ini.

WhatsApp Lebih Hemat Kuota


Sejatinya WhatsApp memang ‘ditakdirkan’ sebagai aplikasi chating yang ringan dan hemat kouta. Namun kuota tetap saja ‘jebol’ jika kamu sering mengirim / menerima pesan gambar, musik, atau video dari teman / ke teman kamu.  Agar kuota kamu lebih hemat kamu bisa mematikan fitur auto download di menu setting. Jika fitur auto download dinonaktifkan WhatsApp tidak secara langsung men-download foto, musik, atau video yang dikirim teman-temanmu.

Kirim Pesan Otomatis dan terjadwal

Selain chat secara langsung, WhatsApp juga memungkinkan bagi kamu untuk mengirimkan pesan otomatis dan terjadwal. Hanya saja untuk menikmati fitur ini kamu terlebih dulu harus men-download aplikasi WhatsApp Scheduler. Aplikasi ini secara otomatis akan membantu kamu mengirimkan pesan terutama mengatur kapan, jam berapa dan seberapa banyak pesan yang ingin kamu kirimkan. Mengenai petunjuk dan cara penggunaannya sudah disertakan dalam aplikasi ini.

Sembunyikan Status “Last Seen”


Status “Terakhir Dilihat” atau “Last Seen” adalah status yang muncul secara otomatis di profil WhatsApp yang memuat keterangan kapan terakhir kali pengguna WhatsApp yang lain membuka aplikasi WhatsApp-nya. Agar status “Last Seen” kamu tidak diketahui pengguna lain kamu tinggal masuk di menu setting pada aplikasi WhatsApp lalu sembunyikan status “Last Seen”.
Jika status “Last Seen” kamu disembunyikan maka orang lain tidak akan mengetahui kapan terakhir kali kamu membuka WhatsApp. Sayangnya jika fitur ini diaktifkan maka kamu juga tidak bisa melihat status “Last Seen” pengguna lain di kontak WhatsApp kamu. 

Chatting WhatsApp Lewat PC
Tips dan trik WhatsApp yang satu ini bisa dibilang masih hot alias baru. Setelah dengan sangat mudah dioperasikan di perangkat smartphone, kini WhatsApp juga bisa kamu gunakan di perangkat PC maupun laptop melalui WhatsApp Web. Tenang saja karena WhatsApp Web ini juga merupakan fitur resmi dari WhatsApp.

Cara menggunakan WhatsApp melalui komputer bisa kamu ikuti tutorialnya berikut ini:
  1. Pastikan kamu telah mendownload aplikasi WhatsApp untuk Android versi terbaru (2.11.500).
  2. Pada menu WhatsApp Android akan muncul satu tombol baru “WhatsApp Web”
  3. Klik tombol tersebut.
  4. Sementara kamera kamu aktif, buka https://web.whatsapp.com/ melalui browser PC. Scan QR-Code yang muncul dari link tersebut menggunakan kamera smartphone Android kamu.
  5. WhatsApp Android akan mendeteksi QR Code secara otomatis. Berikutnya kamu sudah bisa melakukan chatting melalui browser PC secara official.

Cara chat mudah melalui WhatsApp Web ini merupakan terobosan baru, sekaligus mengikuti jejak aplikasi messaging lain yang sudah terlebih dulu meng-update sarana mereka yang mudah dioperasikan tidak hanya melalui perangkat smartphone tapi juga melalui PC dan laptop.
Itu tadi tips dan trik WhatsApp yang mungkin belum pernah kamu coba. Semoga Bermanfaat.